Skip to main content

Jadi Buronan!

Hai, gue Jul. Hari ini tanggal merah dan gue gak kerja, maksudnya libur. Aktivitas gue hari ini adalah main bareng sama rekan kerja satu tim. Makan sama karaoke, udah. Setelah itu balik ke kos, skiping 1000 kali, baca novel yang ternyata ceritanya bikin gue bosen, dan cerita masa kecil gue sama mbak sepupu.

Nah sekarang gue mau bahas bagian cerita masa kecil. Jadi gue lahir dan tumbuh di sebuah kelurahan yang ada di salah satu Kabupaten Jawa Tengah. Masa kecil gue ternyata penuh dengan hal-hal yang menantang. Dulu gue lebih banyak bergaul sama cowok yang pada akhirnya membuat gue merasakan tantangan-tantangan keren.

Salah satunya adalah dikejar-kejar sama tetangga gue pada waktu jam tiga dini hari. Berawal dari keikutsertaan gue menjadi salah satu tim ronda yang bangunin sahur pas bulan ramadhan. Seinget gue itu pas zaman kelas 6 SD dan gue satu-satunya cewek di situ. Kalo lo bertanya-tanya apakah orang tua gue mengizinkan kegiatan tersebut jawabannya adalah boleh gak boleh. Bisa dibilang gue ini diasuh oleh orang tua yang membebaskan anaknya melakukan berbagai hal asalkan bertanggungjawab.

Oke lanjut, di lingkungan rumah tempat gue tinggal itu ada tetangga yang menurut warga setempat (maksudnya gerombolan tim ronda) dinilai sebagai orang yang ngeselin dan mudah marah. Udah bapak-bapak punya anak dua dan satu istri. Nah di suatu malam akhir pekan kita punya rencana untuk ngerjain si bapak ini. Caranya adalah dengan sengaja berhenti di depan rumahnya untuk membunyikan alat musik dan menyanyi sekeras mungkin sampai si bapak terganggu dan marah.

Yap! Apa yang direncanakan terjadilah! Si bapak beneran marah sampe keluar rumah dan ngejar kita dong! Gue panik sepanik mungkin karena di situ yang paling gak kenceng larinya adalah gue. Di awal-awal kita masih lari rombongan, pas keluar jalan raya kita mulai mencar, sedihnya gue ngikut tiga temen gue ke tempat yang dikenal angker dan emang di situ gelap, kurang penerangan.

Gue sampe lupa kalo itu tempat gelap karena gue hanya fokus untuk lolos dari kejaran si bapak. Pas kita coba ambil napas tiba-tiba si bapak muncul dari arah berlawanan. Kita langsung lari lagi, sampe lupa kita mengarah ke tempat yang lebih gelap lagi yaitu ke kebon, dan kita terpecah lagi hingga sisa gue sama satu temen gue.

Udah tuh, kita berdua ngerasa aman. Sialnya lagi, kita berdua ketahuan sama si bapak! Lari lagi, sampe pada akhirnya gue masuk ke masjid dan sembunyi sendirian di situ, dalam keadaan masjid kosong dan gelap. Gila gak sih? Ternyata gue sekeren itu!

Besoknya kita ngumpul lagi dong dan menceritakan perihal penyelamatan diri masing-masing dari kejaran tersebut. Lo tau? Orang yang terakhir bareng sama gue adalah orang yang ketangkep sama si bapak! Gokil abis kan! Bayangin kalo gue masih ngikut dia sampe akhir? Pasti gue bakal ketangkep juga! Kepo dong kita pas ketangkep, dia itu diapain aja sama si bapak? Ternyata dia dimarahin abis-abisan dan ditantangin kalo sampe berani gangguin lagi, bakal dilaporin ke polisi! Hiks serem! Kita juga nakal sih, hehehe :( parah ya.

Inti dari secuil cerita masa kecil gue yang nakal dan penuh tantangan ini adalah "gue bersyukur pernah ngerasain hal itu." Ish gue masih gak percaya sih ternyata gue parah! Gue juga udah pernah hampir hanyut di sungai, perang petasan, sepedaan sampe ke kecamatan lain yang jauh (1 jam kalo pake motor) tanpa pamitan, main petak umpet malem² di kebon angker, mencuri buah dari pohon orang, mancing ikan di kolam orang, dan beberapa yang lain yang menurut gue itu gokil sih :(

Udah ya? Menurut gue, gue itu gak bisa merangkai cerita melalui tulisan deh. Emosinya gak dapet, iya gak sih? Padahal pas tadi gue nostalgia sama mbak sepupu seru banget. Apa gue rekam aja ya? Hahaha. Oh iya ngomong-ngomong gue jadi pengisi podcast komunitas , jadinya sekarang lebih ngerasa lebih nyampek ceritain sesuatu pake suara, dengan gue ngomong. Hehe. Apa gue bikin akun podcast sendiri? Buat bagiin cerita gue? Wqwqwq gak penting kan, yaudah. Lagian gue juga tidak memiliki wawasan yang luas, gak menguasai bahasa inggris, dan bodo.

Makasih banyak ya, salam sayang, Jul.

Comments

Popular posts from this blog

Bimbel Online Ruangguru, Berikan Kualitas Pendidikan Sama Rata dengan Fitur ruangbelajar

Bimbel atau bimbingan belajar sudah tidak asing lagi di telinga para pelajar Indonesia. Meski kegiatan belajar mengajar di sekolah sudah dilakukan selama delapan jam lima hari dalam satu minggu (full day school) tetap saja bimbel sepertinya merupakan kebutuhan pokok yang memang harus dipenuhi. Bukannya menganggap kegiatan belajar mengajar di sekolah kurang efektif, tapi memang tidak dapat dipungkiri bahwa kualitas setiap guru di Indonesia belum sama rata. Latar pendidikan boleh saja sama dari lulusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Biologi, Pendidikan Geografi, dan jurusan kependidikan lain dari berbagai Universitas ternama di Indonesia. Tapi apakah hal tersebut bisa menjamin kualitas lulusannya yang kemudian menjadi guru untuk memberikan pengajaran terbaik bagi siswanya?  Belum tentu, tidak semua guru berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil yang telah melewati serangkaian seleksi yang bisa menjadikan salah satu jaminan bahwa kualitasnya bisa dibilang baik karena telah

Perkenalan

Hai, gue Jul. Sebenernya gue udah punya blog yang berisi tips dan cerita receh. Tapi gue bikin blog lagi yang akan diisi dengan curhatan acak gue. Kenapa gue gak curhat di blog yang pertama? Alasannya adalah biar orang yang kenal sama gue gak tau kalo gue curhat di blog, udah gitu aja. Hahaha. Gue juga yakin gak akan ada yang baca postingan gue di blog yang sekarang ini sih. Udah nama blognya aneh juga kan, nah maka dari itu, gue adalah satu-satunya pembaca blog ini wqwqwq. Gak ngerti kenapa, makin ke sini gue makin sungkan buat curhat ke orang tua, adek gue, temen-temen gue, dan gue bukan tipe orang yang bisa curhat di akun sosial media secara terang-terangan. Jadi beberapa waktu terakhir postingan di twitter gue ya cuma celotehan tersirat dan retweet yang mewakili perasaan gue. Udah ya? Idih kocak banget dah nulis sendiri baca sendiri hahaha. Oke misalpun ada yang baca blog ini selain diri gue sendiri, lo bisa hubungin di whatsapp nol delapan sembilan tujuh lima sembilan tiga no